Apa Kata Malik Mahmud Tentang Tarmizi Karim?

BANDA ACEH – Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar memandang positif kehadiran Tarmizi Karim sebagai Penjabat Gubernur Aceh. “Pemerintah Pusat telah menunjuk sosok yang cukup tepat. Dia, putra Aceh yang berpengalaman, bahkan pernah memimpin di luar Aceh,” kata Malik Mahmud kepada The Atjeh Post di Banda Aceh.

Malik Mahmud mengatakan tak begitu mengenal Tarmizi secara pribadi. “Tapi dari rekam jejaknya, kehadirannya itu sudah pada waktu yang tepat. Dia juga tahu soal-soal Aceh. Juga pernah memimpin di Aceh Utara,” kata Malik.

Malik Mahmud memesan agar Tarmizi dalam masa jabatannya itu dapat mempersiapkan Pilkada Aceh yang aman, damai, dan berwibawa. “Masyarakat butuh ketenangan. Butuh seorang gubernur yang dewasa dan tenang dalam melayani masyarakat,” katanya.

Pemerintah Pusat menunjuk Tarmizi Karim menjadi Penjabat Gubernur Aceh untuk menggantikan Irwandi Yusuf yang berakhir masa jabatannya pada 8 Februari 2012 yang lalu. Irwandi juga kembali ikut dalam bertarung dalam Pilkada Aceh agar bisa memimpin di Aceh untuk kedua kalinya.

Irwandi berpasangan dengan Muhyan Yunan, Ketua Kosgoro Aceh. Pasangan ini akan bersaing dengan mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar yang berpasangan dengan politikus Partai Demokrat Nova Iriansyan. Mereka akan berhadapan dengan pasangan dari Partai Aceh, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf. Pasangan lainnya adalah Darni Daud – Ahmad Fauzi, serta Ahmad Tajudin – Teuku Suriansyah.

Kepada masyarakat, Malik berharap dengan keadaan sekarang yang lebih nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga bisa tenang dan matang dalam memilih pemimpin. “Insya Allah dalam waktu dekat akan memilih pemimpin dalam Pilkada Aceh. Saya berharap agar masyarakat memilih pemimpin yang benar. Yang jroh,” katanya.

“Memilih pemimpin yang mau bekerja keras untuk membangun Aceh secara teratur,” katanya. Selain itu, kata Malik, yang harus diingat Aceh adalah muslim. “Jadi dalam bertugas, jangan ada dalam pemerintah perbuatan-perbuatan yang tidak benar. Jangan ada korupsi, jangan lupa pada hari akhirat nanti akan ada balasannya.”

Sumber : Atjehpot.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s